Cara Substitusi Bohlam Motor

Posted on

Cara Substitusi Bohlam Motor – Untuk pembahasan kali ini kami akan mengulas mengenai cara substitusi bohlam motor yang baik, nah agar lebih memahami dan di mengerti simak ulasan dibawah ini.

Dalam hal ini dengan memiliki lampu motor dengan nyala yang terang hal ini tentu saja sangat penting sekali mengingat fungsi lampu sendiri merupakan sebagai penerangan yang tidak dapat diabaikan. Apabila cahaya yang dihasilkan lampu motor kalian dirasa kurang begitu terang, maka untuk solusinya yang biasa dilakukan ialah dengan subtitusi bohlam.

Namun dalam hal ini tahukah kalian bahwa Subtitusi Bohlam motor ternyata tidaklah dapat sembarangan, maka oleh karena itu dalam kesempatan kali ini kami akan mencoba berbagi informasi kepada kalian semua mengenai cara subtitusi bohlam motor yang baik dan benar, penasaran…??? berikut ini informasi selengkapnya.

Cara Subtitusi Bohlam Motor

Dalam penerangan lampu depan umumnya pakai tipe H4 dan H11 di motor jenis SPORT, tapi pengecualian untuk motor bebek dan skutik, yang pada umumnya hanya berpatokan pada jumlah nok.

Yang berfungsi sebagai dudukan pada bohlam, misalnya bohlam nok satu “bukan dari tipe bohlam” yang paling banyak dipakai, jika dudukan bohlam sama artinya bisa saling subtitusi.

tapi perhatikan pula watt yang dipakai, meski tipenya sama watt yang dipakai tiap motor bisa berbeda-beda, untuk motor dengan kelistrikan AC jika dikasih bohlam dengan watt lebih besar dari standar maka cahanya akan redup. Hal ini dikarenakan kemampuan sepul yang terbatas.

Sebaliknya jika DC cahaya akan lebih terang namun akan mempengaruhi umur reflektor lampu karena akan lebih panas.

Baca Juga :  Lampu Motor

Karena berpatokan dari tipe dan watt yang dipakai, jadi selain sesama merek, antar merekpun bisa saling tukar kok, agar lebih jelas simak berikut ini.

Yamaha

  • New Scorpio : HS1 35/35
  • New V-Ixion : HS1 35/35
  • Byson : HS1 35/35
  • Jupiter MX Series : Nok 1 32/32
  • Jupiter Z Series : Nok 1 25/25
  • Force : Nok 1 32/32
  • Soul GT : Nok 1 32/32
  • Mio J : Nok 1 32/32
  • X-Ride : Nok 1 30/30
  • Xeon RC & GT 125 : Nok 1 32/32
  • Fino Series : Nok 1 32/32

Honda

  • Tiger : H6 Halogen 35/36,5
  • New MegaPro : H6 Halogen 36,5/35
  • Verza : HS1 35/35
  • CB150R : H4 60/55
  • CBR 150 : H4 60/55
  • CBR 250 : H4 60/55
  • Blade : Nok 1 25/25
  • Revo Series : Nok 1 32/32
  • Supra X 125 Helm In : Nok 1 25/25
  • BeAT FI : Nok 1 32/32
  • Scoopy FI : HS1 35/35
  • Vario 125 : Nok 1 25/25
  • Vario CW : Nok 1 25/25

Kawasaki

  • Ninja 250 : old H7 55/55
  • Ninja 250 : FI H7 55/55
  • Z250 : H7 55/55
  • Versys : H11 55/55
  • ER-6n : H11 55/55
  • Ninja 650 : H11 55/55
  • Ninja 150 RR & R : H4 60/55
  • Ninja 150 SS : Nok 1 32/32
  • Athlete : Nok 1 32/32
  • Edge : Nok 1 32/32
  • KLX & D-tracker 150 : H4 35/35
  • KLX & D-tracker 250 : H4 60/55
  • 200 NS : H4 60/55

Suzuki

  • Satria F150 New Shogun 125 : Nok 1 25/25
  • Shogun Axelo : Nok 1 25/25
  • Smash Titan : Nok 1
  • Shooter : Nok 1
  • Hayate : Nok 1 25/25
  • Spin : Nok 1 25/25
  • Skywave : Nok 1 25/25

Demikianlah pembahasan mengenai Cara Substitusi Bohlam Motor semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi anda semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂