√ Body Bagus Atau Mesin Halus,, Dilema Beli Motor Bekas,,, Yuk Simak

Posted on

Beli Motor Bekas – Dalam hal ini apakah kalin dilema saat kerap muncul saat hendak beli motor bekas yang merupakan pilihan body yang bagus atau mesin halus. Idealnya memang keduanya mempunyai kualitas baik tapi ada saat calon pembeli harus memilih yang memiliki kekurangan di salah satu bagian tersebut.

Motor yang punya bagian body bagus “termasuk sasis dan kaki-kaki” memang mudah bikin jatuh cinta pada pandangan pertama saat mau beli motor bekas. Penampilannya rapih enak dipandang bahkan terkesan seperti motor baru.

Body Bagus Atau Mesin Halus,, Dilema Beli Motor Bekas,,, Yuk Simak

Di lain sisi motor yang mesinnya bagus tapi body kurang baik seperti ada banyak gores atau kerusakan lainnya, bikin lebih percaya diri untuk dikendarai. Pemotor tidak khawatir motor bisa mogok tiba-tiba di tengah perjalanan.

Nah mari kita sama-sama menimbang baik dan buruknya ketika harus menjatuhkan pilihan, mana yang lebih menguntungkan antara body bagus atau mesin halus ??

Kondisi/Kerusakan Body Lebih Mudah Dilihat

Pada motor yang memiliki bagian body rusak memang tidak sedap dilihat, tapi kerusakan-kerusakan itu bisa dilihat dengan mudah, mana saja bagian yang mesti diperbaiki atau diganti sehingga bisa diperkirakan biayanya.

Masalah Pada Mesin Cenderung Misterius

Buat yang tidak paham mesin motor sulit untuk mengetahui bagian yang rusak pada mesin motor. Penyebab masalah pada mesin baru diketahui ketika sudah dibongkar oleh mekanik, ada kemungkinan biaya perbaikannya menguras dompet.

Simak Juga :   Inilah Penyebab & Cara Mengatasi Lampu Rem Motor Sering Putus

Biaya Perbaikan Body Lumayan Mahal

Body motor yang sudah rusak bisa dicat ulang atau ganti baru jika sudah terlalu parah. Nah biaya perbaikan ini butuh biaya yang tidak sedikit. Apalagi kalau mau ganti dengan body original, beberapa jenis motor harus inden komponen body dan harganya relative mahal.

Perbaikan Body Motor

Kerusakan Chasis Sulit Diperbaiki

Segitiga miring atau chasis bengkok merupakan bencana besar buat sebuah motor. Pada tingkat kerusakan tinggi chasis sudah sulit untuk dikembalikan ke bentuk awal. Akibatnya motor tidak nyaman lagi dikendarai, misalnya sulit belok atau terasa goyang saat jalan.

Mesin Rusak Bikin Repot

Kerusakan mesin bisa bikin motor lumpuh, apalagi kalau tiba-tiba mesin mati di perjalanan, harus dorong sampai bengkel terdekat atau tunggu bantuan dari orang lain. Jika mesin rusak gak tenang buat mengendarai motor.

Demikianlah pembahasan mengenai Body Bagus Atau Mesin Halus,, Dilema Beli Motor Bekas,,, Yuk Simak semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua,, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂