√ 100% Mudah,, Prosedur Kredit Yamaha Xmax,, Yuk Simak

Posted on

Kredit Yamaha Xmax – Nah siapa tidak kenal dengan merek Yamaha ?? Hal ini merupakan salah satupabrikan motor favorit di Indonesia. Banyak sekali pilihan produk motor berkualitas yang mereka tawarkan.

100% Mudah,, Prosedur Kredit Yamaha Xmax,, Yuk Simak

Dan harganya juga bervariasi dari banyak jenis motor matic yang dipasarkan Yamaha, dan salah satu varian yang memiliki banyak penggemar ialah maxi scooter. Yamaha pun menghadirkan beberapa pilihan seperti Nmax, Aerox, Lexi, Xmax dan Tmax.

Dan buat kalian yang beringinan memiliki maxi scooter 250 cc, Yamaha Xmax merupakan opsi tepat, di Indonesia sendiri motor Yamaha Xmax 250 pertama kali diluncurkan pada tahun 2017 lalu.

Yamaa Xmax merupakan skuter matik premium, jadi untuk harganya memang tergolong masih tinggi. Di website resmi Yamaha, harganya di bulan Januari 2020 adalah Rp 60.950.000,- “OTR Jakarta, bisa berbeda di daerah lain”.

Ini termasuk wajar karena spesifikasinya memang sangat lengkap dan canggih. Bisa dibilang harga yang tinggi memang sangat pantas untuk motor ini. Bagi yang mencari Yamaha Xmax bekas, harganya juga tidak murah. Harga Yamaha Xmax bekas ada di kisaran Rp 50 jutaan.

Untuk yang memiliki uang tunai, pasti tidak susah membeli motor ini. Tapi nyatanya tidak sedikit yang harus membeli secara kredit atau mencicil. Dan apalagi yang bujetnya terbatas, namun tetap ingin memiliki motor premium, kredit Yamaha Xmax menjadi salah satu solusi terbaik.

Cara Kredit Yamaha Xmax

Cara kredit motor sebenarnya sangat mudah, yang penting semua persyaratan dari daeler atau leasing sudah dipenuhi dengan baik. Persyaratan tersebut biasanya tergantung dari masing-masing perusahaan leasing.

Simak Juga :   √ Ternyata Ini ?? Pengaruh Busi Jelek Pada Motor

Persyaratan kredit motor dibagi menjadi dua berdasarkan penghasilan pemohon kredit. Yang pertama ialah untuk karyawan dan yang kedua ialah untuk wiraswasta atau profesional.

Syarat Kredit Motor

Adapun syarat untuk kredit motor yaitu:

  • WNI berusia minimal 21 tahun dan memiliki KTP atau Kartu Tanda Penduduk. Bagi pasutri wajib melampirkan fotocopy KTP pasangannya.
  • Fotocopy KK dan akta nikah bagi yang sudah menikah.
  • Fotocopy slip gaji atau penghasilan dari tempat kerja “bagi karyawan”.
  • Fotocopy surat keterangan kerja yang menyatakan pemohon kredit sudah bekerja selama minimal satu tahun “bagi karyawan”.
  • Bagi yang berwirausaha atau professional wajib melampirkan fotocopy bukti kepemilikan rumah, bukti pembayaran tagihan air, listrik dan juga bukti pembayaran Pajak Bumi dan Bangunan “PBB”.
  • Lampirkan pula rekap penghasilan usaha dan juga rekening koran.
  • Foto tempat dan aktivitas usaha, fotocopy bukti kepemilikan usaha seperti Surat Izin Pemilikan Usaha “SIUP”, Surat Izin Tempat Usaha “SITU”, Tanda Daftar Perusahaan “TDP” serta surat keterangan usaha dari pihak RT/RW/Kelurahan/Kecamatan yang asli.
  • Bagi yang akan mengajukan permohonan kredit diatas Rp 50 juta wajib melampirkan lampiran NPWP.
  • Dealer biasanya memiliki syarat maksimal usia saat selesai kredit. Biasanya usia maksimal kredit lunas adalah 50 tahun.

Dan setelah semua dokumen dan persyaratan lengkap, langkah selanjutnya ialah menentukan sistem kredit yang diinginkan. Ini merupakan proses menentukan berapa lama tenor cicilan dan berapa besar angsuran setiap bulannya. Baruk setelah itu siapkan DP sesuai dengan yang ditentukan oleh daeler atau leasing.

Langkah Pengajuan Kredit

Langkah pun cukup mudah, pertama datanglah ke daeler atau leasing dan tanyakan semua sistem kredit dan juga tenor serta cicilan yang harus dibayar setiap bulannya. Tentukan tenor dan setelah itu bahas soal uang muka yang harus dibayar dan tanyakan pula apakah ada biaya administrasi.

Simak Juga :   √ Cara Mudah Memperbaiki Injektor Motor Pada Motor Injeksi,, Yuk Simak

Setelah sudah sepakat isi form pengajuan kredit, lakukan pembayaran DP setelah itu petugas akan melaukan survey “biasanya akan dilewati jika pemohon adalah karyawan”. Jika permohonan kredit disetujui maka motor akan segera dikirimkan dan untuk selanjutnya tinggal membayar cicilan via bank atau pos sesuai dengan persetujuan.

Well, itu tadi ialah cara anti ribet kredit Yamaha Xmax sangat disarankan untuk mengajukan kredit di leasing atau dealer yang terpercaya. Jangan lupa untuk menyimpan kontak petugas leasing yang bertanggung jawab menangani permohonan kreditmu.

Dan satu hal penting juga, jangan malu untuk bertanya selengkap mungkin soal biaya dan mungkin denda yang ada jika telat membayar cicilan.

Demikianlah pembahasan mengenai 100% Mudah,, Prosedur Kredit Yamaha Xmax,, Yuk Simak semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua,, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂