√ Cara Mudah Mengecek Ketinggian Air Radiator Yamaha Nmax,, Yuk Simak

Posted on

Cara Mengecek Ketinggian Air Radiator Yamaha Nmax – Dalam hal setiap komponen dalam sebuah kendaraan kita terutama pada komponen mesin hal ini tentunya pada saat mesin motor kita digunakan dalam beberapa waktu tertentu, maka komponen-komponen dalam mesin tersebut akan mengalami pemanasan akibat pembakaran yang terjadi di dalam mesin tersebut.

Dan pada saat inilah mesin kendaraan kita sangat sekali membutuhkan adanya air radiator untuk dapat mendinginkan setiap komponen dalam kendaraan tersebut sehingga tidak terjadi overheating yang dapat meneruskan setiap komponen tersebut nantinya dan oleh karena itulah peran komponen radiator pada sebuah kendaraan tersebut sangatlah dibutuhkan dalam kendaraan kita secara keseluruhan.

Cara Mudah Mengecek Ketinggian Air Radiator Yamaha Nmax,, Yuk Simak

Oleh karena itu peranan dan fungsi dari radiator tersebut sangatlah penting dalam kendaraan kita, maka sudah sebaiknya kita melakukan pengecekan secara rutin pada air radiator tersebut sehingga tidak menimbulkan masalah nantinya pada motor kalian, sebut saja seperti pada Yamaha Nmax.

Cara Mengecek Ketinggian Air Radiator Yamaha Nmax

Nah berikut ini merupakan cara bagaimana mengecek ketinggian air radiator Yamaha Nmax tersebut,, yuk simak langsung ulasannya. Sepeda motor Yamaha Nmax tentunya menggunakan system pendinginan yakni radiator. Dan radiator ini sendiri juga memerlukan perawatan agar dapat menjalankan fungsinya dengan maksimal.

Sebut saja seperti selalu memantau kondisi ketinggian air radiator itu sendiri. Dan yang tidak kalah penting lainnya ialah melakukan penggantian secara rutin pada air radiator tersebut secara rutin pada Yamaha Nmax kalian dan penggantiannya ialah pada setiap 12.00 km sekali.

Simak Juga :   Inilah Cara Mudah Mengenal Nilai Oktan ( Bensin ) - Wajib Baca

Sementara untuk pengecekan dari ketinggian air radiator tersebut wajib kalian lakukan setiap kelipatan 4000 km sekali dan pengecekannya juga sangat mudah yakni dengan cara berikut ini:

Cara Mudah Mengecek Ketinggian Air Radiator Yamaha Nmax,, Yuk Simak

  • Hal yang pertama silahkan kalian memposisikan motor kalian ditempat yang rata dengan menggunakan standar tengah. Hal demikian ini bertujuan supaya pembacaan air radiator tersebut akurat karena jika menggunakan standar samping dan tidak ditempat yang rata, dikuatirkan pengecekan ketinggian air radiator tersebut tidak akurat.
  • Yang kedua pastikan pada saat memeriksa ketinggian air radiator tersebut dalam kondisi mesin kendaraan dingin. Hal ini dikarenakan tingkat ketinggian mesin kendaraan kalian akan berbeda pada suhu panas atau suhu dingin. Dan suhu dinginlah yang umumnya memiliki ketinggian yang akurat.
  • Yang ketiga silahkan kalian memeriksa ketinggian air radiator tersebut dari jendela pengecekan yang berada dibawah dek sebelah kanan motor kalian. Pada saat itu maka kalian akan melihat huruf “L” yang menjadi tanda batas minimum air radiator tersebut. Dan kalian harus memastikan ketinggian air radiator tersebut berada di atas tanda “L” atau Low dan jika berada dibawahnya atau tepat berada di posisi L tersebut segeralah kalian tambah.
  • Cara menambahkannya juga cukup mudah yakni silahkan kalian membuka alas pijakan kaki sebelah kanan dengan cara ditarik, kemudian isikan air radiator tersebut.

Demikianlah pembahasan mengenai Cara Mudah Mengecek Ketinggian Air Radiator Yamaha Nmax,, Yuk Simak semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua,, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂