√ Yuk Simak,, 7 Efek Pasang Kopling Manual Pada Motor Bebek,, Wajib Diketahui

Posted on

Efek Pasang Kopling Manual Pada Motor Bebek – Untuk di Negara Indonesia sendiri banyak sekarang orang-orang yang menggunakan kopling pada motor bebek. Barangkali kalian bertanya “kenapa” ?? mungkin motor bebek ketika menggunakan kopling akan terlihat lebih keren. Dengan modifikasi terhadap motor bebek dan ditambah lagi dengan kopling pada motor bebek, dengan begitu akan membuat motor bebek kalian bergaya.

Memang para pengendara yang ada di Indonesia mengatakan bahwa “kalau memodifikasi motor bebek dengan menggunakan kopling tidak akan terjadi masalah, justru membuat motor kita lebih terlihat keren”, akan tetapi meskipun demikian kita juga akan mendapatkan kerusakan pada motor kita kalau salah memasangnya. Sehingga motor kita akan terkena masalah dengan menggunakan kopling pada motor bebek.

Yuk Simak,, 7 Efek Pasang Kopling Manual Pada Motor Bebek,, Wajib Diketahui

Efek Positif Menggunakan Kopling Pada Motor Bebek

Hal ini seperti sudah dibahas tadi diatas, kalau menggunakan kopling pada motor bebek akan lebih terlihat keren dan tangguh. Dengan demikian kalian terasa “Pede” pada saat menjalankan aktivitas kalian sehari-hari, apa sih yang menjadi kelebihan kopling manual pada motor bebek ?? Nah berikut ini jawabannya:

Motor Tersebut Akan Lebih Responsif

Ketika kalian memiliki motor bebek dan memodifikasi dengan menggunakan kopling pada motor bebek kalian, ini akan membuat motor kalian lebih responsive kepada kalian. Dikarenakan para pengendara motor akan lebih mengetahui kapan memutuskan dan kapan menyambungkan putaran mesin. Selain itu, motor kalian juga akan lebih responsive apabila kalian memindahkan gigi pada saat hal tertentu.

Simak Juga :   [Mudah & Cepat] Cara Melubangi Atau Coak Body Motor Tanpa Alat Bor

Akan Lebih Halus Ketika Berpindah Gigi

Apakah kalian memiliki motor bebek ?? apakah kalian ingin memasang kopling pada motor bebek kalian ?? apabila kalian memasang kopling pada motor bebek kalian. Secara tidak sengaja motor bebek kalian akan lebih halus ketika memindahkan gigi.

Pada poin ini disebabkan karena adanya kendali penuh dari pengendara, pada saat pengendara melakukan pemindahan gigi, dimana transmisi akan lebih terlepas atau akan lebih free dari komponen putaran mesin dan akan menyebabkan motor bebek kalian lebih halus ketika melakukan pindahan gigi.

Engine Break Dapat Dimanfaatkan Dengan Mudah

 Memang pada umumnya istilah sudah dikenal oleh para pengendara motor, serta bisa diartikan pada istilah ini, bahwa salah satu jenis teknik yang dapat membantu untuk memberhentikan secara perlahan apabila kalian melaju dengan kecepatan penuh. Salah satu efek positif ketika kalian menggunakan kopling pada motor bebek kalian ialah engine break dapat dimanfaatkan dengan mudah.

Cara kerjanya cukup simple cuma kalian hanya menarik tuas koplingnya dengan penuh dan kemudian koplingnya dilepas secara perlahan-lahan. Dengan demikian motor kalian secara perlahan-lahan akan berhenti dengan sendirinya. Selain itu, kalian juga bisa mendapatkan engine break dengan cara menurunkan gigi serta melepaskan secara perlahan-lahan tuas koplingnya, dengan demikian kalian dapat merasakan efek engine breaknya sesuai yang kalian suka.

Lebih Keren Dari Motor Bebek Biasa Saat Digunakan

Sebagai pengguna motor pasti menginginkan motor yang keren dan sedap dilihat, apalagi bagi kalian yang memiliki motor bebek. Alangkah baiknya kalian mengupgradenya ke kopling saja agar terlihat lebih keren lagi, disamping itu kalian juga dapat merasa lebih bebas dan lebih percaya diri ketika motor bebek kalian menggunakan kopling.

Simak Juga :   √ Cara Mudah Menghilangkan Cat Bekas Pilox Tanpa Di Kerok Dengan Benar

Pasti kalian terasa minder dengan motor laian disaat menggunakan motor bebek yang belum memakai kopling atau disebut motor bebek biasa. Maka dari kalian dapat mengupgradenya tanpa harus mengeluarkan uang yang banyak, cukup motor bebek kalian pakai kopling saja pasti motor bebek kalian akan terlihat lebih keren saat digunakan.

Yuk Simak,, 7 Efek Pasang Kopling Manual Pada Motor Bebek,, Wajib Diketahui

Efek Negatif Menggunakan Kopling Pada Motor Bebek

Nah kalian jangan dulu senang dengan kelebihannya, selain memiliki kelebihan yang sudah diuraikan tadi diatas, motor bebek juga memiliki efek buruknya ketika menggunakan kopling. Tidak hanya motor bebek dan juga motor kopling yang memiliki efek saat digunakan.

Bukan semua motor yang ada di Indonesia pasti memiliki sisi kelemahannya dan juga sisi kelebihannya, pasti kalian ingin mencari tahu apa sih efek buruknya saat mengggunakan kopling pada motor bebek, ini jawabannya:

Ketika Permasalahan Pada Pemasangan Kopling

Memang banyak orang mengatakan tidak ada permasalahan apabila motor bebek digunakan kopling. Akan tetapi ketika permasalahan saat memasang kopling di motor bebek kalian, itu akan menjadi motor aneh dan tidak layak untuk dipakai lagi.

Bisa saja kerusakan lain disekitar koplingnya seperti bahan bakar lebih cepat habis “ini dikarenakan kopling selip”, transmisi jadi rompal “ini dikarenakan kopling sudah tidak berfungsi lagi” dan masih banyak lagi yang dapat merusak bagian sekitaran kopling. Selain itu ketika kalian ingin melepas koplingnya pasti akan terkena masalah lagi seperti kopling akan berbunyi dan kopling bunyi saat dilepas.

Sangat Sulit Untuk Belajar

Tidak semua orang yang bisa mengendarai motor walaupun motor bebek emang sangat mudah digunakan, akan tetapi itu hanya orang yang berbakat. Tetapi bagi orang yang belum mengerti dengan komponen motor bebek, ini akan menjadi lebih sulit bagi orang yang masih pemula.

Simak Juga :   Cara Mudah Memasang Klakson Keong Pada Motor

Namun bagi orang yang sudah berpengalaman ini akan menjadi hal yang enteng ketika digunakan, untuk yang masuh pemula pasti bingung belajar motor bebek, apalagi sudah menggunakan kopling. Lantas moto matic atau manual yang cocok untuk pemula ?? Kami sarankan belajar motor dengan menggunakan motor matic, ketika kalian sudah lancar dengan motor matic coba-cobalah untuk menggunakan motor bebek.

Akan Terasa Lebih Capek

Ketika kalian sudah mengupgrade motor bebek kalian ke kopling yang pastinya kalian akan terasa lebih capek saat melakukan perjalanan, apalagi perjalanan yang cukup jauh. Hal ini disebabkan kaki dan tangan yang selalu bekerja tidak berhenti, karena ketika kita mengganti gigi, kakiu dan tangan akan bekerja apalagi motor bebek kalian telah menggunakan kopling akan lebih cepat lelah lagi ketika mengendarai motor.

Demikianlah pembahasan mengenai Yuk Simak,, 7 Efek Pasang Kopling Manual Pada Motor Bebek,, Wajib Diketahui semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua,, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂

√ Yuk Simak,, 7 Efek Pasang Kopling Manual Pada Motor Bebek,, Wajib Diketahui
5 (100%) 1 vote