Kekentalan Oli Shock Depan

Posted on

Kekentalan Oli Shock Depan – Oli sokbreker yang biasa disebut sok, yang sama seperti oli mesin. Maksudnya volume yang digunakan tergantung kebutuhan. Nah jika mesin butuh volume 800 ml yang musti diisi segitu. Jika butuh 60 ml, maka kudu 60 ml. Itu kalau bicara kebutuhan.

Namun kalau bicara soal viskositas, ada perbedaan. Karena banyak produk oli sok yang edar di pasaran tidak lengkapi angka kekentalan pada kemasan produk. Sehingga konsumen tidak tahu apakah oli itu lebih kental atau bahkan encer.

Kekentalan Oli Shock Depan

“Emang, tapi rasanya semua oli sok memiliki kekentalan sama. Begitu juga volume oli yang diisikan ke tabung. Misalnya untuk bebek, 60 ml”. Padahal bakal mantap jika viskositas oli sok bisa diketahui. Jadi konsumen bisa menentukan sendiri mana yang lebih baik atau sesuai kebutuhannya.

Dan tidak cuma mesin motor, sokbreker juga dalam hal ini pastinya membutuhkan oli, khususnya sokbreker depan. Dan hal selain oli sokbreker dengan merek-merek yang banyak ditemui di bengkel-bengkel pada umumnya, ternyata ada juga oli sokbreker yang impor dan hanya dijual ditoko-toko tertentu.

Dan biasanya oli ini dipakai oleh motor 250 cc ke atas dan selain dipakai untuk motor dengan penggunaan harian, bisa juga untuk keperluan balap, merek yang paling banyak ditemui umumnya Motorex “Swiss”, Belray “Amerika” dan Fuchs Sikolene “Jerman”. Nah adapun pilihan oli sokbreker impor yang diantaranya yaitu:

Baca Juga :  Bisakah Oli Mobil Dipakai Di Motor? Ini Penjelasan Lengkapnya

Mau Oli Dengan SAE 5W, 10W Atau 15W

Untuk harnya tidak terpaut jauh untuk satu merek yang sama. Kemasan 1 liter semua, satu botol biasanya sudah pas untuk sokbreker motor besar. Untuk motor kecil satu botol bisa untuk 2 atau 3 motor.

Dan untuk kekentalan oli sokbreker ini lebih lengkap, ada SAE 5W, 10W dan 15W, dan sedangkan tingkat kekentalan oli sokbreker pada umumnya pakai SAE 10W.

Oli Sokbreker Dikemas Dalam Botol Ukuran 1 Liter

Untuk hal ini jika mau kendaraan kalian lebih keras atau lembut, maka pilih oli sokbreker dari kekentalannya saja. Bukan dengan menambah atau mengurangi volume oli dalam tabung sokbreker, itu justru akan merusak sil sokbreker loh.

Meskipun di kemasan oli terdapat tulisan racing atau high-performance, oli sokbreker ini layak untuk penggunaan harian. Dan urusan harga Belray punya banderol paling terjangkau, dijual dengan harga Rp 150 hingga 177 ribu. Lalu Motorex Rp 175-188 ribu dan Fuchs Sikolene Rp 225 ribu.

Oli Sok Yang Banyak Dipakai Motor Balap

Sedangkan oli ini banyak juga dipakai motor balap, karena rata-rata kebanyakan motor sport, dan ada juga yang pernah sudah ganti per yang lebih keras tapi mau rebound yang tidak terlalu rigid bisa pakai oli yang 5W atau 10W. Dan sebaliknya bisa pakai oli yang 15W intinya kekentalan oli yang lebih beragam cukup membantu setingan motor.

Demikianlah pembahasan mengenai Kekentalan Oli Shock Depan semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua,, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂