√ Sonic 2019 Masalah Yang Sering Kerap Ada,, Inilah Solusinya

Posted on

Sonic 2019 – Nah siapa yang tidak kenal dengan Honda Sonic 150R yang merupakan besutan PT. Astra Honda Motor “AHM” Agen pemegang merek sepeda motor Honda di Indonesia. Yang dimana kehadirannya merukan pesaing dengan Suzuki Satria FU yang selama ini bermain sendiri di segmen pasar sepeda motor bebek sport 150 cc.

Sonic 2019 Masalah Yang Sering Kerap Ada,, Inilah Solusinya

Yang setelah berlama-lama bersaing di segmen yang sama ternyata Sonic 150R berhasil menekuk Satria Fu dalam hal penjualan. Meskipun Honda Sonic 150R paling laris tapi bukan berarti tanpa masalah. Masalah yang kerap ada di Honda Sonic sering menjadi keluhan pengguna.

Masalah Yang Dialami Motor Honda Sonic

Oleh sebab di forum dan blog mengeluhkan beberapa masalah utama yang selalu dialami pemilik sepeda motor Honda Sonic 150R. Yang bahwa tenaga Honda Sonic menurun setelah digeber dan melakukan perjalan yang panjang dengan medan yang beragam.

Dan ketika panas duah melanda power mulai ngedrop diatas 8 ribu RPM engine mulai kasar dan percuma secara brosur disebut powernya besar. Akselerasi kencang, ketika sudah panas enginenya, tidak bisa dinikmati itu power.

Mengenai hal demikian bahwa ada banyak faktor yang menyebabkan power Honda Sonic menjadi drop usai di geber. Performance mesin Sonic 150 ngedrop bisa diakibatkan karena kualitas oli mesin yang sudah tidak bagus “kekentalannya”, yang viskositasnya.

Dari sistem pengapian busi yang kurang bagus atau businya bagus, namun jarak renggangnya sudah tidak standar lagi, yang standar itu 0,7 hingga 0,9 milimeter. Hal demikian yang mengakibatkan performance Honda Sonic menurun ialah sistem bahan bakar tidak berjalan dengan normal artinya terjadi penyumbatan di injector dan di bagian mesin. Hal itu bisa diakibatkan karena ausnya bagian penggerak yakni kanvas kopling”.

Simak Juga :   [Tips Ampuh] Mengatasi Kick Starter Vespa Ngelos

Dan keluhan lainnya yang terdapat di Honda Sonic 150R ialah terkait perpindahan transmisi atau gigi. Yang dimana bahwa perpindahan gigi ke netral terbilang cukup sulit dilakukan ketika mesin dalam keadaan panas, begitu juga perpindahan dari gigi satu ke dua.

Yang malah motor glonjoor sendiri, padahal clutch lever sudah mentok ditarik, hal-hal lucu ini dialami ketika mesih sudah panas banget. Yang susahnya perpindahan gigi pada Honda Sonic 150R kemungkinan karena adanya masalah pada kopling yang sudah tidak standar lagi.

Gigi susah masuk ketika panas bisa diakibatkan oleh freeplay handle kopling yang tidak standar. Standarnya itu antara 10-20 mm atau dapat juga diakibatkan karena kanvas kopling yang sudah aus dan kabel koplingnya yang sudah lentur.

Harus Sering Melakukan Segi Perawatan

Tidak semua kendaraan yang dibangun oleh pabrikan sempurna 100 persen, dan pastinya ada beberapa di antara yang mengalami masalah ketika sudah dipakai. Oleh karena itu kepada semua pemilik sepeda motor khususnya Honda Sonic 150R agar selalu rajin melakukan servis sesuai dianjurkan bengkel resmi.

Sonic 2019 Masalah Yang Sering Kerap Ada,, Inilah Solusinya

Dan untuk menjaga performancenya lakukan perawatan secara periodic berdasarkan jadwal maintenance schedule yang di tetapkan Astra Honda Motor dan rawatlah.

Demikianlah pembahasan mengenai Sonic 2019 Masalah Yang Sering Kerap Ada,, Inilah Solusinya semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua,, terima kasih banyak atas kunjungannya.