Cara Memperbaiki Performa Karburator Menggunakan Lem

Posted on

Cara Memperbaiki Performa Karburator Menggunakan Lem –ย Untuk pembahasan kali ini kami akan mengulas cara sederhana memperbaiki performa karburator menggunakan lem, nah agar lebih memahami dan di mengerti simak ulasan dibawah ini.

Dalam hal ini karburator merupakan sebuah komponen yang terbilang sangat penting dan sangat berpengaruh besar terhadap performa yang dihasilkan oleh sepeda motor.

Bahkan banyak yang sangat rela mengeluarkan uang yang terbilang jumlahnya cukup lumayan untuk mengganti karburator standarnya dengan karburator racing supaya mendapatkan tenaga yang lebih optimal.

Namun seperti yang kita ketahui, untuk harga sebuah karburator racing cukuplah tinggi, oleh karena itu supaya tetap mendapatkan performa yang optimal dari sepeda motor kesayangan kita tanpa perlu mengganti karburator racing “masih tetap karburator standar”.

Untuk itu kami akan berbagi tips dan caranya untuk kalian yakni cara sederhana memperbaiki performa karburator dengan menggunakan lem, berikut informasi selengkapnya.

Cara Sederhana Memperbaiki Performa Karburator Menggunakan Lem

Adapun ada beberapa langkah yang perlu diperhatikan dan dilakukan untuk membuat performa karburator standar kalian semakin meningkat yaitu:

Di area corong karbu bagian depan, trik ini cocok buat karbu model “tradisional”, corong karbu tidak murni kerucut tetapi masih ada tonjolan-tonjolannya. Saat udara mengalir yang kecepatannya bisa mencapai 120 m/detik, tonjolan ini bikin turbulensi aliran. Turbulensi bikin pengukuran udara dan bensin diventuri kacau balau.

Agar membuat untuk menghilangkan benjolan-benjolan ini ditutup dengan memakai lem besi, sebelum mengelem tutup dulu lubang udara (air jet) pakai lidi, kemudian ratakan lem. Tunggu lem mengering, lalu cabut lidinya.

Pokoknya jangan sampai lidi tumbuh jadi kelapa di situ, asalnya lidi…. setelah itu bentuk corong mengerucut hingga pada venturi, bisa pakai bor tuner atau minta bantuan tukang bubut agar lebih rapih.

Baca Juga :  Cek Kebocoran Manifold

Untuk trik ini mampu menaikan debit udara yang masuk ke dalam mesin tanpa harus memperbesar venturi. Udara yang ke situ bulat, nggak benjol-benjol lantaran benjolan tadi. Kedua, mengelem bagian pengukur bensin.

Ada dua bagian utama yakni bagian nosel dan bagian pilot-jet, lem yang dipakai jenis lem serbaguna macam,, alteco, powerglue atau lem G. Untuk caranya pereteli karbu,,lepas bagian nosel sambungannya, lakukan hal serupa dengan pilot-jet. Lalu oleskan merata lem itu ke ujung sambungan dan nosel serta pilot jet, saat lem masih basah, pasang kembali ditempatnya.

Saat kering, komponen ini akan sangat rapat dengan badan karbu dan lubang-lubangnya, bensin mengalir sesuai kevakuman yang dihasilkan venturi dan mesin. Kebocoran udara atau bensin yang menggangu pengukuran bisa dikurangi. Hasilnya pengabutan jauh lebih presisi, hasilnya irit dan ngibrit,,cobalah bro,,sist??? sebab ini bukan lembiru,,,, lempar lama beli yang baru,,,,,,,,

Demikianlah pembahasan mengenai Cara Memperbaiki Performa Karburator Menggunakan Lem semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi anda semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ™‚ ๐Ÿ™‚