Cara Membuat Knalpot Bobokan Pada Motor

Posted on

Cara Membuat Knalpot Bobokan Pada Motor – Untuk hal ini banyak pemilik atau pengendara yang kurang begitu bergairah pada suara kanlpot standar pabriknya, yang sehingga banyak yang berniat untuk memodifikasi knalpot standar bawaan dealer tersebut dan kebanyakan supaya suara knalpot tersebut menjadi ngebass atau dengan istilahnya knalpot free low.

Dalam hal ini untuk jenis knalpot yang ngebas banyak dipilih atau dipakai oleh masyarakat karena untuk tipe knalpot yang satu ini juga dapat meningkatkan kecepatan atau akselerasi dan juga tenaga dari motor tersebut.

Lalu bagaimana caranya untuk membuat knalpot motor tersebut menjadi ngebas..?? nah untuk itulah mungkin yang menjadi pertanyaan orang diluaran sana. Untuk cara dalam membuat knalpot standar menjadi bersuara ngebas alias nyaris tidak terdengar itu membutuhkan ilmu atau cara yang khusus.

Hal ini dikarenakan agar dapat untuk mencapai ke dua hal tujuan sekaligus, tujuan yang pertama yakni memiliki motor yang bersuara ngebas, halus ataupun nyaris tidak terdengar.

Dan untuk tujuan yang ke dua adalah memiliki motor yang bertenaga atau memiliki tenaga yang terbilang super duper dan bisa di andalkan, mengenai bagaimana cara dalam membuat knalpot agar ngebas simak uraian dibawah ini.

Cara Membuat Knalpot Standar Supaya Ngebass

Adapun dalam cara membuat knalpot standar supaya ngebass yang perlu diperhatikan sebagai berikut:

Dengan Membobok Knalpot

Cara yang pertama dengan membobok knalpot, membobok knalpot ialah sebuah cara untuk menghilangkan sekat-sekat atau saringan yang terdapat di dalam silencer knalpot, caranya yakni lakukan dengan membedah bagian dalam silincer knalpot tersebut.

Baca Juga :  Cara Mengatasi Motor Injeksi Tidak Mau Langsam

Caranya gergaji bagian ujung knalpot kemudian ambil semua sekat yang berada di dalam knalpot menggunakan las, jika kalian ragu sebaiknya serahkan pada tukang bobok knalpot saja.

Mengganti Leher Knalpot

Untuk cara yang kedua yakni dengan mengganti leher knalpotnya, setelah kalian selesai melakukan cara yang pertama yaitu dengan membuang sekat yang terdapat didalam silincer atau dengan membobok knalpot.

Cara yang selanjutnya atau cara yang ke dua ialah mengganti bagian leher knalpot dengan menggunakan pipa leher atau yang memiliki ukuran lebih besar dari ukuran standar atau aslinya, jenis pipa yang dimaksud di sini terdapat dua macam yakni pipa dengan leher satu dan leher dua.

Sedangkan untuk jenis pipa leher satu digunakan pipa yang diameternya lebih besar dari pada pipa yang sesungguhnya dan untuk jenis pipa leher dua harus lebih besar dari pipa jenis leher satu.

Menutup Moncong Knalpot

Cara yang terakhir ialah dengan cara memasang tutup pada bagian corong atau mulut knalpot dan yang ahrus diperhatikan disini ialah teknik penutupnya, cara untuk menutupnya tidak perlu tertutup rapat semua, tetapi harus tetap dikasih lubang pada bagian tengahnya. Itu merupakan tiga langkah yang perlu dilakukan bila ingin membuat knalpot motor memiliki suara yang halus alias suaranya ngebas.

Menambah Corong Knalpot

Cara ini mungkin yang terbilang cukup tren pada modifikator anak muda untuk saat ini, yang istilah anak mudah sekarang yakni konsep thailook dengan menambahkan corong pada ujung knalpot.

Demikianlah pembahasan mengenai Cara Membuat Knalpot Bobokan Pada Motor semoga dengan adanya ulasan tersebut dapat berguna dan bermanfaat bagi kalian semua, terima kasih banyak atas kunjungannya. 🙂 🙂 🙂